Dambakan kulit wajah yang bersih dan bebas dari minyak ? Berikut tips sederhana hilangkan minyak diwajah dalam sekejap

Loading...
Loading...
sangat lah di cintai oleh setiap wanita tapi bagaimana bila kecantikan anda terganggu dengan wajah berminyak dan dengan banyak nya aktifitas anda bisa membuat lebih banyak minyak pada wajah anda

Tips sederhana yang bisa membuat minyak anda untuk mengatasin nya, berikut cara dan penyebab wajah berminyak nya:

Makanan yang Berlemak
Kita tau bahwa makanan yang mengandung banyak lemak tidak baik di konsumsi oleh manusia karena akan adanya penimbunan lemak dan menimbulkan penyakit. Masalah minyak berlebih adalah masalah ringan yang di timbulkan akibat mengkonsumsi makanan berlemak lebih.

Hormon tidak Seimbang
Minyak berlebih pada wajah merupakan salah satu tanda seorang anak sudah mulai memasuki masa puberitas. Seorang remaja harus beradaptasi dengan hal-hal baru yang terjadi pada dirinya.

Pada orang dewasa khususnya wanita akan memproduksi banyak minyak saat haid. Maka dari itu kegiatan yang kita lakukan sebaiknya dikontrol dengan baik. Asupan makanan yang seimbang dengan kegiatan yang kita lakukan akan mengurangi jumlah minyak yang keluar dari tubuh kita.

Salah Pilih  Kosmetik
Sebagian besar cewek menginjak remaja sudah mulai  berani memakai peralatan kosmetik untuk menunjang penampilannya. Dan itu tidak di permasalahkan. Tapi ada baiknya bagi remaja untuk tidak memakai alat-alat kosmetik yang terbuat dari bahan kimia. 

Hal itu dapat memproduksi minyak berlebih, iritasi dan membuat wajah lebih sensitive apabila wajah tidak bisa menerima bahan-bahan kimia tersebut. Lakukan percobaan pada bagian tangan sebelum memutuskan memakai salah satu merek kosmetik.

Keturunan
Orang tua tidak hanya mewariskan harta kepada anaknya tetapi juga
mewariskan sebagian  sifat genetiknya (pasti). Tidak menutup kemungkinan orang tua yang memiliki keturunan genetik memproduksi minyak akan turun keanaknya. Hal ini tidak bisa di cegah, tapi tetap bisa di atasi.

Jika kita sudah mengetahui letak inti permasalahan, disitu juga kita akan menemukan jalan untuk mengatasi  masalah tersebut. Berikut beberapa solusi merawat wajah berminyak secara alami yang dapat dicoba sebelum memutuskan untuk membeli salah satu merk kosmetik untuk mengatasi wajah beminyak:

Tips Mengatasi Wajah Berminyak
Bersihkan wajah secara teratur. Membersihkan wajah merupakan rutinitas dan paling penting untuk dilakukan. Pada intinya bukan hanya membersihkan wajah anda saja tapi juga seluruh badan anda secara teratur. Minimal anda bisa melakukanya 3 kali dalam sehari. Disamping itu khusus untuk membersihkan wajah, anda bisa menggunakan air hangat untuk memperlancar peredaran darah pada kulit dan juga menjadi terapi alami yang efektif untuk menghilangkan wajah berminyak.

Pisang, Madu dan Susu. Ketiga buah ini bagus untuk memberikan efek penyegaran kulit wajah serta mengatasi wajah berminyak. Caranya yaitu siapakan susu dan madu secukupnya, kemudian lumatkan 1 buah pisang kedalamnya lalu haluskan semua bahan tersebut. 

Setelah jadi, oleskan atau gunakan sebagai masker wajah dan biarkan selama 30 menit dulu dan tahap terakhir yaitu bilas menggunakan air hangat dilanjutkan dengan air dingin. Anda bisa melakukanya rutin 2-3 kali dalam seminggu. Masker ini juga dapat bermanfaat untuk memutihkan wajah.

Mentimun. Cara mengatasi wajah berminyak secara alami selanjutnya yaitu dengan buah mentimun. Buah ini cukup efektif untuk perawatan kulit karena banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kulit anda. 

Caranya yaitu blender 1 buah mentimun hingga halus, lalu oleskan pada area sekitar wajah anda dan diamkan sejenak hingga 30 menit lamanya. Setelah itu basuh muka anda dengan air bersih. Cukup simple dan praktis bukan?

Daun Seledri. Daun ini juga bermanfaat untuk kesehatan kulit juga dapat mengatasi wajah berminyak. Caranya yaitu Siapkan air yang sudah mendidih secukupnya saja, kemudian masukkan daun seledri yang sudah dipotong kecil-kecil, tunggu hingga menjadi setengah bagian airnya. Setelah air tersebut dingin, gunakan bahan tersebut untuk mencuci wajah anda, tunggu sampai terasa mengering dan lanjutkan dengan membilasnya memakai air bersih.

Hindari Stress. Terkadang stress bisa menjadi masalah utama pada orang-orang tertentu, mungkin juga termasuk anda. Baiknya ketika anda memiliki wajah berminyak, hindarilah stress semaksimal mungkin. Dengan anda mengurangi tingkat stress maka hal tersebut dapat meminimalisir untuk memicu kelenjar sebaceous dalam memproduksi minyak berlebih.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dambakan kulit wajah yang bersih dan bebas dari minyak ? Berikut tips sederhana hilangkan minyak diwajah dalam sekejap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel